Artikel

Millennial Perlu Tahu Pentingnya Asuransi Kesehatan

138 views
Tidak ada komentar

Generasi millennial atau dikenal juga sebagai generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir pada era 80-an dan awal 90-an. Generasi millennial ini adalah generasi yang tumbuh seiring dengan perkembangan teknologi terutama internet, globalisasi, serta perkembangan smart phone.

Generasi ini mempunyai beberapa karakteristik unik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, mereka lebih menyukai cara berkomunikasi melalui e-mail dan pesan teks daripada kontak langsung atau bertatap muka dengan lawan bicaranya. Dalam segi gaya hidup atau lifestyle, mereka suka menghabiskan waktu dengan pergi makan di luar, membeli gadget seri terbaru, dan mereka juga suka pergi liburan atau melakukan suatu perjalanan ke tempat tertentu. Generasi millennial ini melihat hal tersebut sebagai bagian penting dari keseimbangan hidup mereka.

Mencermati karakteristik-karakteristik generasi millennial dalam hubungannya dengan segi kesehatan dan kemajuan teknologi, banyak diantara mereka yang mengandalkan situs pencari berita/informasi untuk mengetahui tentang kesehatan. Dengan mudah mereka mendapatkan informasi tentang kesehatan atau tentang suatu pengobatan penyakit tertentu tanpa harus pergi berobat ke dokter atau ke rumah sakit.

Sehingga kebanyakan dari mereka menganggap bahwa asuransi kesehatan tersebut bukan suatu hal yang penting untuk dimiliki. Apalagi ketika seseorang merasa dalam kondisi yang cukup sehat sehingga jarang berkonsultasi kesehatan dengan dokter atau apabila seseorang berada pada keadaan keuangan yang terbatas, mereka cenderung mengabaikan untuk memiliki asuransi kesehatan. Tidak sedikit pula generasi millennial yang sudah bekerja, hanya mengandalkan asuransi kesehatan yang didapat dari tempat kerja mereka.

Ketika seseorang membuat keputusan untuk tidak memiliki asuransi kesehatan, maka dia harus siap menghadapi konsekuensinya. Yang tidak kita sadari adalah, sakit seringkali datang tiba-tiba dan keadaan ini bisa menjadi semakin sulit jika tiba-tiba seseorang memiliki penyakit serius, mengalami kecelakaan, ataupun masalah kesehatan yang berkelanjutan. Otomatis apabila terjadi hal seperti ini, biaya pengobatan dapat menghabiskan dana yang cukup besar.

Walaupun saat ini orang tersebut dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan dari kantor, namun apabila sakit berkepanjangan dan membutuhkan pengobatan secara terus-menerus, tempat dia bekerja tentunya mempunyai kebijakan tersendiri untuk menentukan limit dari biaya pengobatan tersebut. Serta perlu diketahui pula, apabila kita mengikuti program kesehatan dari pemerintah pun tidak menjamin bahwa biaya pengobatan dapat sepenuhnya ditanggung. Sehingga ketika seseorang tidak memiliki asuransi kesehatan, maka ia bertanggung jawab untuk membayar seratus persen dari biaya tersebut. Inilah mengapa sangat penting bagi setiap orang untuk selalu memiliki semacam asuransi kesehatan.

Jika Anda memiliki asuransi, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang hal ini. Asuransi kesehatan ibarat perisai pelindung yang Anda butuhkan dalam menghadapi situasi seperti ini. Asuransi kesehatan harus dianggap suatu keharusan untuk melindungi Anda dari tagihan biaya-biaya pengobatan serta memungkinkan Anda untuk mencari perawatan medis saat Anda membutuhkannya, yang dapat mencegah masalah kecil berubah menjadi lebih serius.

Apabila saat ini Anda berada mulai memasuki dunia kerja atau sudah memiliki penghasilan sendiri, sebaiknya Anda mulai memikirkan tentang kepemilikan asuransi kesehatan yang dapat memberikan proteksi dalam jangka panjang. Seberapa besar uang yang sebaiknya disisihkan untuk memiliki asuransi kesehatan? Idealnya Anda dapat menyisihkan hanya dengan 10% dari pendapatan Anda. Bingung memilih perusahaan asuransi yang terpercaya? Asuransi Sequis bisa menjadi pilihan Anda! Karena kita tentu mengharapkan yang terbaik dari semua produk yang kita beli, dengan memilih Asuransi Sequis yang sudah berpengalaman lebih dari 35 tahun di bidang asuransi, mempunyai tenaga pemasaran yang handal dan berjumlah lebih dari 15.000 orang, merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, customer servicenya pun tersebar di beberapa kota di Indonesia. Apabila Anda membutuhkan bantuan ataupun informasi lebih lanjut, di halaman website Sequis pun sudah tersedia layanan chat interaktif dengan Sequis Personal Assistant.

Asuransi Sequis mempunyai beragam produk asuransi kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Just one click away, Anda bisa cek langsung dan cermati produk-produk asuransi mereka disini. Sebagai contoh dari produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Asuransi Sequis adalah Sequis Q Health Platinum Plus Rider. Produk ini memberikan layanan yang dapat digunakan di sejumlah rumah sakit pilihan di Indonesia serta dapat pula digunakan di mitra rumah sakit yang berada di beberapa negara di Asia seperti di Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Vietnam, China (termasuk Hong Kong), India dan Sri Lanka. Manfaat lain yang didapat dari produk ini adalah adanya fasilitas cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan Malaysia.

Dengan layanan ini, tentunya sangat memudahkan nasabah ketika datang berobat, terlebih pada situasi yang darurat. Layanan-layanan yang terdapat pada produk Asuransi Sequis sangat cocok dengan karakteristik generasi millennial yang menyukai sesuatu yang praktis ataupun bagi yang suka melakukan perjalanan/ travelling ke luar kota maupun ke luar negeri. Jika di saat bepergian, tiba-tiba memerlukan pengobatan darurat, kini tidak perlu lagi merasa khawatir dengan biaya pengobatan dan administrasi lainnya, karena dengan memiliki asuransi ini sudah dapat ditangani oleh asuransi kesehatan Sequis.

Memiliki gaya hidup yang mengikuti tren saat ini memang tidak ada salahnya, namun memiliki gaya hidup yang sehat serta dengan memiliki proteksi kesehatan terhadap diri kita sendiri akan sangat lebih berarti untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang. Generasi millennial tentunya adalah generasi yang semakin pintar memilih, yuk tentukan yang terbaik untuk kehidupanmu mulai dari sekarang!

Related Articles

Tak ditemukan hasil apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Popular Posts

Other Posts

Puisi

Teacher

Teacher! Teacher! Look over here At the picture that I drew… It’s a hug and a kiss, Teacher…