Artikel

Wajah Baru MNCVision Melalui Dukungan Dolby Audio

Bagi Anda pelanggan TV berlangganan atau sudah terbiasa menikmati layanan TV berlangganan di luar rumah seperti restoran, hotel ataupun lounge area tentu sudah tahu dengan brand Indovision. Pionir TV berlangganan yang sudah beroperasi sejak 1994 ini kini berganti nama menjadi MNCVision. Namun bukan proses ganti nama dan rebranding-nya yang akan penulis ulas. Melainkan Unique Selling Proposition apa yang ditawarkan oleh MNCVision. Yuk kita simak ulasannya!

Tour Fasilitas MNCVision di Kedoya – Jakarta Barat

Saat kunjungan penulis ke kantor pusat MNCVision di Kedoya – Jakarta Barat, penulis baru mengetahui kalau brand yang dahulunya bernama Indovision ini telah dilengkapi teknologi satelit dengan frekuensi S-Band. Yang mana teknologi ini memungkinkan penyiaran ke seluruh wilayah Indonesia. Teknologi ini juga memungkinkan layanan MNCVision untuk tahan terhadap perubahan cuaca. Sementara dukungan infrastruktur yang mensupport operasional penyiaran ini ada 32 transponder yang difungsikan untuk menguatkan gelombang S-Band yang dipancarkan dan 34 parabola yang difungsikan sebagai receiver untuk menguatkan output penyiaran.

Dengan infrastruktur yang kuat ini tentunya akan memundahkan MNCVision dalam menyajikan layanan dengan kualitas gambar dan suara yang jernih ke para penggemar home entertainment di seluruh Indonesia. Selain dukungan teknologi, saat penulis melihat-lihat fasilitas yang ada di komplek perkantorannya, dukungan pelayanan juga cukup lengkap. Mulai dari front-desk customer service hingga layanan telepon customer service yang mengcover seluruh Indonesia. Dari hasil pantauan ini, penulis menilai MNCVision cukup reliable untuk menyajikan layanan prima pada semua channel yang dimilikinya.

Mengenal Teknologi Dolby Audio

Dari hasil tour yang penulis lakukan di kantor MNCVision, penulis jadi tahu ternyata value baru yang ditawarkan oleh MNCVision setelah berubah nama dari Indovision itu ternyata layanan Dolby Audio. Apa itu Dolby Audio? Jika Anda sering menonton di bioskop XXI tentu sudah familiar saat sebelum film yang hendak Anda tonton dimulai, akan ada sisipan video dengan suara dan gambar teks bertuliskan Dolby – all around you. Tentunya Anda sudah menangkap maksudnya bahwa film yang akan Anda tonton akan disuguhkan dengan suara yang seolah-olah mengelilingi Anda dan membuat Anda seolah-olah sedang berada di dalam setting film yang sedang berlangsung. Konsep inilah yang kini dibawa oleh MNCVision ke layanan TV Berlangganannya. Lalu kenapa harus diadaptasi ke layanan rumahan seperti MNCVision?

Bagi Anda yang berdiam di dalam rumah untuk waktu yang lama tentu ingin punya aktivitas yang seru. Kegiatan menonton TV menjadi salah satu alternatif yang paling umum dilakukan oleh orang saat berdiam di rumah. Entah itu menonton film, berita terkini, gosip selebriti terbaru, reality show yang sedang tren ataupun pertandingan-pertandingan olahraga favorit. Khusus bagi Anda yang gemar menonton film di TV, pasti Anda juga ingin saat Anda menonton pun merasakan keseruan seperti yang Anda peroleh di bioskop. Untuk inilah layanan MNCVision yang didukung teknologi Dolby Audio hadir. Bayangkan Anda duduk di sofa di dalam rumah, menonton film favorit dan merasakan keseruan action dalam film seperti yang Anda nikmati di bioskop. Dan semua ini disajikan dengan mudah oleh kelengkapan teknologi Dolby Audio.

Yang ditawarkan oleh teknologi Dolby Audio ini sederhana, menghadirkan experience suara yang solid, jernih dan kuat. Untuk menghadirkan experience Dolby Audio di dalam rumah Anda yang dibuat semirip mungkin dengan bioskop langganan Anda, diperlukan enhancement dari beberapa bagian. Anda memerlukan piranti home theatre yang setiap speaker-nya saling berkontribusi untuk menghasilkan sajian suara yang berbeda-beda saat tayangan diputar. Karena setiap speaker pada piranti home-theatre difungsikan untuk membangun environment seperti yang Anda rasakan saat menonton film di bioskop. Tentunya sensasi yang Anda dapatkan berbeda dengan menonton televisi biasa tanpa kelengkapan home-theatre dan teknologi Dolby Audio.

Anda diharuskan men-setting posisi speaker di ruangan sedemikian rupa di setiap sudut ruangan, layout speaker yang simetris saat ditempatkan di kanan dan kiri layar dan tentunya pertimbangkan pula luas ruangan Anda. Aturlah seefektif mungkin agar Anda dan keluarga seperti benar-benar berada di tengah-tengah action dalam film yang sedang diputar. Tanyakan ke konsultan Dolby terdekat untuk membantu Anda memperoleh efek suara dan getaran yang maksimal di seisi ruangan dan tentunya dengan mempertimbangkan kapasitas dan luas ruangan yang Anda miliki.

Kenapa Dolby Audio-nya Harus di MNCVision?

Selain pionir TV Berlangganan di tanah air, MNCVision merupakan pemegang lisensi Dolby Technology alias “Dolby Certified”. Lantas apa yang bisa diberikan pada Anda dengan dimilikinya lisensi ini?. Untuk saat ini MNCVision telah menghadirkan tiga kanal unggulannya RCTI, HBO dan FOX Movies yang sudah dilengkapi teknologi Dolby Audio. Jadi jika Anda penggemar film-film Hollywood yang kaya akan efek visual, bukalah kanal HBO & FOX Movies untuk menonton aksi-aksi dalam film seperti Pirates of Carribean, Mission Impossible, Transformers ataupun film-film produksi Marvel Studios. Atau jika pasangan Anda adalah penggemar series, segeralah Anda temani untuk menonton drama favoritnya di kanal RCTI. Dijamin emosinya akan terbawa dengan sajian suara yang benar-benar detail di setiap scene yang dihadirkan.

Lisensi Dolby memang tidak mudah didapatkan. Untuk saat ini saja MNCVision baru menghadirkan 3 kanal. Namun jangan khawatir, ini akan terus bertambah seiring inovasi audio visual yang terus dikembangkan. Mungkin tidak lama lagi Anda akan bisa menemani buah hati menonton film cartoon dan animasi kesukaannya di kanal baru dengan dukungan Dolby Audio.

Kenapa musti nanti jika Anda bisa menikmatinya sekarang? Hubungi MNCVision di (021) 21 500 900 atau email ke customercare@mncvision.id untuk segera merasakan keseruan Dolby Audio di rumah Anda. MNCVision bukan yang lain!

4 pemikiran pada “Wajah Baru MNCVision Melalui Dukungan Dolby Audio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.